Danlantamal XI Laksanakan Tabur Bibit Ikan Sebagai Upaya Memperkuat Ketahanan Pangan

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI(01/04) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal XI) Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono S.H. didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono melaksanakan pwnaburan bibit ikan nila sebanyak 1000 ekor dan ikan lele sebanyak 2500 ekor dalam rangka program ketahanan pangan yang dilaksanakan di kolam Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Jumat (01/04).

Penaburan bibit ikan dalam rangka Program Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Merauke, dimana benih yang ditaburkan merupakan bantuan dari Dinas perikanan setempat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan olahraga bersama selanjutnya menuju lokasi penaburan benih ikan, pada kesempatan tersebut Danlantamal XI menyampaikan “Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan penaburan benih ikan dikolam mako Lantamal XI, program ini dilakukan untuk menyediakan sumber daya pangan khususnya ikan yang nantinya berguna sebagai stok kebutuhan konsumsi, memberikan manfaat serta mensejahterahkan Prajurit dan juga masyarakat sekitar” ungkap Danlantamal XI dalam sambutannya.

Program ketahanan pangan diharapkan dapat membantu mensejahterakan taraf hidup prajurit dan masyarakat sekitar Kesatrian. “Kedepan akan dikembangkan tanaman pangan, perikanan darat dan perikanan laut. Paling penting bisa mengajak masyarakat bersama-sama maju dan sejahtera,” pungkas Danlantamal XI.

Kegiatan penaburan benih ikan nila dan ikan lele ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa program ketahanan pangan patut terus dikembangkan. Dengan potensi yang ada di sekitar kesatrian, diharapkan bersinergi untuk membantu Pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Turut hadir dalam kegiatan bapak Bawono Kadis Perikanan Kabupaten Merauke, Pejabat Utama Lantamal XI serta pengurus Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.