Danlantamal XI Pimpin Sertijab Danlanal Timika

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI(04/04). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Timika bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Papua. Senin (04/04).

Jabatan Komandan Lanal Timika yang sebelumnya dijabat Letkol Laut (P) Deni Indra M.S.sos., M.Tr.Hanla. M.M. diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, M.Han., M.Tr.Opsla.

Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, M.Han., M.Tr.Opsla. yang sebelumnya menjabat Pabanren Sintel Lantamal X Jayapura mencatatkan diri sebagai putra Papua pertama yang memimpin Lanal Timika, sedangkan Letkol Laut (P) Deni Indra M.S.sos., M.Tr.Hanla. M.M. mendapat kehormatan promosi jabatan sebagai Asisten Operasi (Asops) Danguskamla Koarmada II.

Danlantamal XI pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI AL dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Serah terima jabatan pada hakekatnya adalah proses regenerasi sebagai bentuk manajemen organisasi dan pembinaan personel dalam pemenuhan kebutuhan organisasi dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal, ujarnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Upacara serah terima jabatan Danlanal Timika diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru.

Usai pelaksanaan acara Sertijab, Danlantamal XI memberikan cinderamata kepada pejabat lama, yang dirangkai dalam acara ramah tamah bertempat di Holding Room Mako Lantamal XI sekaligus melaksanakan berbuka puasa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI, Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III beserta pengurus dan Ketua Cabang 2 Korcab XI DJA III beserta pengurus. Selama kegiatan beralangsung tetap mengedepankan Protokol Covid-19.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.