Farizal Purba Anggota DPRD Lamsel Serap Aspirasi Rakyat Melalui Reses Ke Satu Di Kecamatan Katibung

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Anggota komisi II DPRD Lampung Selatan, Farizal Purba gelar reses Ke-1 di Dapil tujuh, Katibung, way sulan dan Candipuro, Minggu (17/4/2022)

Reses kali ini berlangsung di
Dusun Rejo Agung Satu Desa Tanjung Agung Katibung lamsel. Hadir pada giat ini kadus, Rt, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, warga setempat.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Selaku kepala Dusun Rejo Agun 1, mewakili masyarakat yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian atau kinerja Fahrizal purba yang telah memperjuangkan usulan pembagunan jalan dan bedah rumah di wilayah setempat. “Kami ucapkan banyak terima kasih pada pak dewan, semoga selalu sehat dan di berikan kemudahan segala urusan membawa usulan masyarakat Desa Tanjung agung khususnya,”ucap kadus.

Pada kesempatan itu, Herli selaku tokoh pemuda mewakili suara warga yang hadir mengusul bedah rumah dan bantuan secara pribadi berupa kursi 100 kursi dan tarup (tenda) untuk warga rejo agung satu yang bisa digunakan untuk kegiatan sosial seperti pengajian dan ketika ada kematian atau kegiatan lainnya di dusun setempat.

Menanggapi usulan warga tersebut, Farizal akan berupa memperjuangankan semaksimal mungkin. ” Saya akan berupaya memperjuangkan usulan bantuan bedah rumah. Kalau usulan kursi dan tarup, ini akan saya upayakan namun bertahap, dalam waktu dekat ini, secepatnya saya akan merealisasikan kursi,”kata Fahrizal pada pewarta media ini.

Selain menyerap aspirasi warga, pada reses kali ini Farizal melaporkan pada masyarakat didapil 7 atas kinerjanya selama 2 tahun terahir saat berada di komisi III DPRD lamsel seperti memperjuangan usulan pembangunan jalan rigit beton di tugu topeng simpang babatan meskipun belum terealisasi semua, realisasi pembangunan jalan di gang pepaya, realisasi bantuan bedah rumah di kecamatan katibung.

“Ini terbangun (terealisasi) usulan itu berkat perjuangan bersama, masyarakat dan teman-teman legislatif, bukan perjuangan saya pribadi,”kata Ical sapaan akrabnya.

Selain itu, Farizal juga menyampaikan bahwa Ia kini telah pindah di Komisi II DPRD-LS membidangi pertanian, perikanan, koperasi dan UMKM.

Perlu diketahui, giat reses yang dihadiri sekitar 130 orang ini, selama berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penulis : Edi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.