Gubernur Olly Dondokambey dan Para Kepala Daerah se-Sulut Lepas Kepergian Alm Herson Mayulu

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO – Gubernur Olly Dondokambey bersama jajaran kepala daerah mendoakan Alm Herson Mayulu sebelum jenazah diantar ke pekuburan keluarga di Bolsel.

Peran Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu terhadap pembangunan di Sulawesi Utara, sangat besar sehingga kepergiannya meninggalkan duka begitu mendalam pada Senin (18/4/2022) Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw memimpin upacara pelepasan jenazah Alm Herson Mayulu di rumah duka di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu.

Bersama Olly dan Steven, hadir juga sejumlah Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Sulut, di antaranya Bupati Minahasa Royke Roring bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Bupati Minahasa Selatan Franky Wobgkar, Bupati Bolmong Utara Depri Pontoh, dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Gubernur Olly yang juga Ketua DPD I PDIP Sulut, tak dapat menutup rasa duka yang ia rasakan atas kepergian Herson Mayulu yang merupakan kader seperjuangan.

Suara Olly bergetar ketika memimpin upacara. Ia juga lama terdiam di depan jenazah ketika masih berada di dalam rumah.

“Kemarin pagi kami mendapat kabar duka teman kami Bapak Haji Herson Mayulu SIP telah berpulang. Atas nama Pemprov Sulut, keluarga dan pribadi, kami sangat berterima kasih untuk pengabdian pak Herson bagi Sulut,” kata Olly Dondokambey.

Herson Maluyu merupakan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2 periode (2010-2018) dan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Ucapan duka juga disampaikan Wagub Steven Kandouw seraya mendoakan kiranya Tuhan yang Maha Kuasa memberikan tempat terbaik bagi almarhum yang memiliki amalan baik di dunia.

“Semoga Tuhan juga senantiasa menjaga orang-orang yang ditinggalkan. Selamat jalan sahabatku, teman seperjuangan Herson Mayulu terima kasih atas dedikasimu selama ini. Semoga khusnul Khotimah,” ujar Wabup Steven Kandouw.
Alm. Hi Herson Mayulu tutup usia 62 tahun 6 bulan, pada Minggu (17/4/2022) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Jakarta.

Sementara Wakil Gubernur Drs.Steven Kandouw, mengungkapkan Kiranya Tuhan yang mahakuasa memberikan tempat terbaik bagi almarhum yang memiliki amalan baik di dunia. Semoga Tuhan juga senantiasa menjaga orang-orang yang ditinggalkan.

“Selamat jalan sahabatku, teman seperjuangan Herson Mayulu terimakasih atas dedikasimu selama ini. Semoga khusnul Khotimah.” Tandas Kandouw

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.