Koarmada III Tetap Laksanakan Serbuan Vaksinasi Mandiri Saat Bulan Puasa

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Pada Bulan Ramadhan 1443 H/ 2022, Koarmada III tetap melaksanakan Serbuan Vaksinasi Mandiri, kali ini yang menjadi target Vaksinasi Booster, secara bersamaan di dua tempat, yaitu di Bank Mandiri Basuki Rahmad Kota Sorong dan pusat perbelanjaan Mega Mall Kota Sorong. Selasa (12/04/22).

Untuk pelaksanaan Vaksinasi Booster tersebut, Koarmada III menerjunkan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Koarmada III yang dibantu Vaksinator dari BK Pasmar 3, sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer.

Dari pelaksanaan di dua tempat secara bersamaan tersebut, seluruh peserta vaksinasi yang terdaftar bisa menerima suntikan Vaksin Booster setelah terlebih dahulu dilaksanakan Skrining Kesehatan oleh Petugas Medis Koarmada III, selain itu seluruh peserta vaksin tidak mengalami KIPI/ Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau salah satu reaksi tubuh pasien yang tidak diinginkan yang muncul setelah pemberian vaksin tersebut.

Adapun kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Mandiri Harian yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Koarmada III, merupakan perintah langsung Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menuntaskan vaksinasi terhadap masyarakat untuk menciptakan Herd Immunity.

Fram
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.