Komadan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Berikan Jam Komandan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komadan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara memberikan jam Komandan (Jamdan) kepada para prajurit Yonkav 1 Kostrad di lapangan Apel Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Senin (11/4/2022).

Jam komandan atau disingkat Jamdan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap satuan serta anggotanya. Jamdan bisa berupa saling interaksi, koreksi, evaluasi kegiatan, saran dan sebagainya yang bersifat membangun, dimana di dalamnya juga terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Pada Jamdan kali ini, Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf mengatakan akan pentingnya memahami tugas yang akan kita laksanakan sebagai pasukan yang akan melaksanakan tugas perbantuan kepada Kodam Jaya dalam hal ini kegiatan pengamanan unjuk rasa.

“Prajurit Yonkav 1 Kostrad tidak akan refresif saat membantu polisi menjaga aksi demontrasi, kita akan menjalankan tugas sesuai tugas pokok, fungsi dan kewenangan kita kepada Polisi,” tegas Danyonkav 1 Kostrad.

“Nantinya prajurit Yonkav 1 yang telah disiapkan sebanyak 2 SSK akan melaksanakan pengamanan di daerah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Demo merupakan hak politik seluruh warga negara yang dilindungi oleh konstitusi negara dan UUD 1945,” ucap Letkol Kav Andi.

Selain itu, Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara juga menghimbau untuk memanfaatkan TWP secara maksimal, sehingga manfaat TWP dapat dirasakan disaat kita berdinas hingga nanti masa pension dan juga agar para prajurit bijak dalam menggunakan media social serta selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.