Laksanakan Secara Sederhana, Kasdim 0507/Bekasi Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – 8 prajurit Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta Kodam Jaya dinyatakan resmi naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya. Kedelapan prajurit yang naik pangkat tersebut, terdiri dari personel 2 orang Perwira, 4 orang Bintara dan 2 orang Tamtama.

Demikian dikatakan Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat di Lapangan Makodim, pada Jumat (01/04/2022).

Meskipun dilaksanakan secara sederhana, kegiatan upacara tersebut dapat berlangsung dengan hidmat.

Dalam kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., turut menyampaikan amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0507/Bekasi selaku inpektur upacara, Dalam amanatnya Dandim menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira Bintara dan tamtama yang pada hari ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk periode 1 April 2022.

“Kenaikan pangkat mengandung makna yang mendalam dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi prajurit dan keluarga, Oleh karena itu kenaikan pangkat dapat dijadikan pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa kita harus yakin dan bersyukur atas kenaikan pangkat yang menjadi rahmat dan Anugerah”,ucap Dandim.

“Jadikan momen kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme yang semakin tinggi derajat kepangkatannya semakin besar pula tugas dan tanggung jawab yang kita hadapi, oleh karena itu Bagi para prajurit yang memperoleh Kehormatan dan kepercayaan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkatnya secara moral dan profesional dengan demikian akan tumbuh pemahaman bahwa kenaikan pangkat bukan menjadi hak dan kewajiban bagi setiap prajurit akan tetapi diberikan berdasarkan penilaian secara objektif pada prajurit yang benar-benar berprestasi dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara”,tutupnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan upacara kenaikan pangkat tersebut di pimpin oleh Letkol Inf Hafes Isjafrin (Kasdim 0507/Bks) selaku inpektur upacara dan Kapten Inf Tomi Abdullah (Danramil 03/Teluk Pucung) selaku Komandan upacara yang turut di hadiri oleh Para Pasi Kodim 0507/Bks, Para Danramil Jajaran Kodim 0507/Bks dan perwakilan anggota koramil serta seluruh anggota Kodim yang naik pangkat 1 – 4 2022.

Usai pelaksanaan upacara ucapan pun turut di berikan oleh para peserta upacara kepada personil yang naik pangkat dengan cara memberikan salam secara bergiliran yang di awali oleh Kasdim 0507/Bekasi.

Sebagai wujud rasa Syukur kepada Allah SWT kegiatan tersebut di tutup dengan acara ramah tamah bersama.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.