Menjaga Stamina dan Kekuatan Tubuh, Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Senam Sparko

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han menggalakkan Senam Spartan Komando (Sparko) bagi Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad, bertempat di Lapangan 51 Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Rabu (13/04/2022).

Materi olahraga Sparko adalah penguatan otot perut atas, otot perut bawah, otot dada, otot paha dan lengan. Beberapa gerakan dasar Sparko adalah push up, lunges, squats dan lari.

Danyonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa senam Spartan Komando (Sparko) semakin bergelora di Yonif Para Raider 502 Kostrad. Olahraga ini simpel dan tidak membutuhkan biaya bisa dibilang murah. Selagi badan fit, Sparko bisa dilakukan berbagai kalangan dan dimana saja.

“Sparko mengkombinasikan variasi antara gerakan push up, chin up dan jogging. Sparko bisa dilakukan secara rutin dimana saja dan kapan pun. Olah raga ini hanya membebankan pada tubuh sendiri. Olah raga ini sangat efektif untuk menjaga stamina, kekuatan tubuh, dan membentuk massa otot. Sparko cocok dilakukan di dalam ruangan maupun tempat terbuka, Sparko memang lebih seru dilakukan bersama-sama. Selain sebagai ajang bersilaturahmi, Sparko ini menjadi olah raga positif penuh semangat,” pungkas Danyonif Para Raider 502 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.