Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Latihan Pemeliharaan Mekanis Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) mengunjungi Latihan Pemeliharaan (Lathar) Mekanis Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Sukoharjo. Senin (25/04/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad didampingi Asintel Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Erwin A.T. Wiyono A., S.T., M.Tr.(Han) dan Aslog Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Edison S. Sinabutar, S.Sos., serta Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P., M.Han. melihat langsung Lathar Mekanis Yonif Mekanis raider 413 Kostrad di Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Pangdivif 2 Kostrad menyatakan, Lathar Mekanis ini untuk meningkatkan kemampuan tempur, mental prajurit, serta kualitas tempur baik perorangan maupun kelompok.

Hal ini bisa tercapai apabila berlatih dengan serius, namun bagaimanapun juga kita tetap perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan.

Perwira tinggi bintang dua ini mengharapkan agar seluruh Prajurit mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh, ikuti aturan yang sudah dibuat oleh pihak penyelenggara dengan didampingi pelatih atau pendamping yang nantinya akan selalu mendampingi kalian selama latihan.

Menurutnya, Lathar Mekanis yang dilaksanakan ini makin menambah professional sehingga bisa berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang kian kompleks.

“Latihan bukan demonstrasi karena menyalahi prosedur-prosedur latihan, laksanakan pengamanan personel, susunan regu dan penempatan personil saat keluar masuk Ranpur serta pengamanan Ranpur dari musuh dan rintangan alam.

“Latihan lebih bagus langsung dikoreksi dari pada sudah selesai baru dikoreksi, hindari korban sekecil apapun,” pungkasnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.