Panglima Kolinlamil Ikuti Sidang Wankar Bidpatjab C

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengikuti sidang dewan karier bidang penempatan jabatan C Reguler tahun 2022 di ruang kerja Panglima, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Selasa (12/4). Sidang yang dilaksanakan selama satu hari tersebut membahas rencana penempatan jabatan bagi Perwira Pertama TNI AL atau Perwira berpangkat berpangkat Letnan Dua, Letnan Satu dan Kapten.

Panglima Kolinlamil mengikuti pelaksanaan sidang yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Gedung Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat yang diikuti oleh seluruh Pangkotama dan pejabat TNI AL terkait yang diselenggarakan melalui video conference.

Secara umum, sidang dewan karier bidang penempatan jabatan C membahas rotasi dan promosi jabatan pada golongan jabatan Perwira pertama yang disesuaikan dengan arah kebijakan Kasal di bidang personel. Oleh karena itu dalam penempatan jabatan yang paling utama adalah berdasarkan kompetensi Perwira dan rangkaian ‘tour of duty’ dan ‘tour of area’ di lingkungan TNI Angkatan Laut yang tujuannya untuk penyegaran organisasi dan memaksimalkan potensi dari Perwira yang bersangkutan sesuai dengan kompetensinya serta pengisian jabatan Perwira sesuai dengan validasi organisasi.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.