Pembagian BLT DD Tahap 2 Di Desa Bakti Rasa Di Salurkan Ke 123 KPM

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan — Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Bakti rasa Kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan. Berjumlah 123 Keluarga penerima manfaat (KPM) Tahap 2 bulan April dan Mei 2022 jadi KPM Menerima Dana Rp 600.000 ( enam ratus ribu rupiah).

Turut Hadir dalam agenda ini, perwakilan Dari kecamatan, ketua BPD, Pendaping Desa, pendamping Lokal desa, Babinkantibmas.

Dalam sambutannya Iis Wahyudi selaku kepala desa ( kades ) menyampaikan di hadapan KPM bahwa hari ini Kamis ( 29/4/2022) pembagian BLT DD tahap 2 ini hanya dua bulan karena pencairan dari Bank Lampung baru di cairkan dua bulan.

” Alhamdulillah kita syukuri ya buk ibuk dan bapak- bapak, lumayan untuk kebutuhan di bulan Ramadhan,” ujarnya

Batuan ini di serahkan secara tunai di gedung serbaguna Desa Bakti rasa, tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

Selanjutnya Iis Wahyudi menyampaikan permohonan maaf di bulan suci Ramadhan atas nama pemerintah desa bakti rasa, karena menurut nya selama beliau memimpin di desa ini belum sempurna, sudah barang tentu ada kesalah, masih ada kurang dalam pelayanan terhadap masyarakat,. Untuk itu di momentum ini dia memohon maaf kepada masyarakat.

Iis pun menyampaikan Seandainya nanti di pertengahan tahun ini pemerintah pusat menyatakan covid 19 di nyatakan hilang / selesai, maka BLT ini juga selesai Dan juga seandainya pemerintah pusat menyatakan covid 19 masih masih ada, dan nama ibu ibu tahap selanjutnya di ganti kan dengan nama yang lain artinya kita bergantian, karena kita tahu sendiri di desa kita banyak yang sama sekali belum pernah mendapat bantuan dalam bentuk apa pun.

“Bantuan ini tidak ada potongan sepeserpun kami serahkan kepada KPM yang sudah masuk dalam data,” ujarnya

masih di gedung serbaguna Sahidin ketua BPD setempat saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Dia sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Bakti rasa dan mengucapkan selamat kepada KPM yang menerima BLT DD ini, mudah mudahan bermanfaat dapat di belanjaan Sesuai dengan kebutuhan, apa lagi ini masih bulan romadhon.

” Alhamdulillah bantuan ini saya saksikan secara langsung, proses pembagian ini berjalan tertib, tetap menjalankan protokol kesehatan covid 19, dan yang terpenting tidak ada pemotongan sepeserpun dari pihak manapun,” Ungkap Sahidin

Salah satu warga yang mendapat bantuan ketika di wawancarai Sukmawati RT 01 Dusun Cipta rasa KPM setelah menerima amplop dari panitia, uang di dalam amplop langsung di buka dan menghitung uang nya saat itu juga, dia menyatakan cukup besar Rp 600.000,Dia mengucapakan bayak banyak terimakasih kepada pemerintah atas bantuannya, semoga barokah.

” Uang ini akan saya belikan sembako untuk kebutuhan berbuka puasa,” pungkasnya

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.