Pererat Kerjasama Cegah Covid 19, Babinsa Koramil 04/Sangasanga Laksanakan Komsos Di Kantor Lurah Sarijaya

Spread the love

Jurnalline.com, Sangasanga – Guna Pererat Silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat. Kopda Dedy Firmansyah Babinsa Kelurahan Sarijaya Koramil 0906-04/Sangasanga melaksanakan Komsos di kantor Kelurahan Dalam Komsosnya tersebut Babinsa membahas Kamtibmas dan antisipasi kasus Covid – 19 bersama lurah dan staf kelurahan Sarijaya, Kec. Sangasanga, Kab. Kutai Kartanegara, Senin, (04/04/2022).

Komsos sangat penting di lakukan Babinsa dengan perangkat kelurahan maupun ke berbagai lapisan masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dan memperkuat kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaan, selain itu sangat membantu tugas Babinsa dalam memantau situasi dan kondisi perkembangan di wilayah,” ujar Kopda Dedy F

Dalam Komsosnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkat kerja sama antar perangkat kelurahan agar terus bersama mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sebab pandemi ini belum berakhir.

Dirinya juga mengajak Lurah untuk mengingatkan kembali kepada perangkat, baik itu kepada ketua rukun tetangga (RT) tetap mendata warga baru atau pendatang, terkait dengan keamanan lingkungan dan untuk antisipasi meluasnya kasus Covid-19, khususnya di Kelurahan Sarijaya.

“Dan jika terjadi hal yang menonjol atau perkembangan situasi langsung telp Babinsa, kami siap membantu,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Sarijaya Ibu Agus Dina Fitriani ,SP, mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang sudah mengunjungi kantornya guna memelihara dan meningkatkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin.

Terima kasih kepada pak Babinsa selama melaksanakan kegiatan di wilayah selau berkondinansi dan berkordinasi dengan pihak kelurahan, kami harap kedepan hubungan kerjasama terus terjalin dan semakin kompak,” ucapnya.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.