Peresmian TPQ Al Falah Yonif Raider 515 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 515 Kostrad Letkol Inf J.P.Banjarnahor mendampingi Bupati Jember Bapak Hendy Siswanto meresmikan TPQ Al Falah Yonif Raider 515 Kostrad ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Jember, Jumat (08/04/2022).

Peresmian TPQ Al Falah ini bertujuan untuk menyiapkan anak didik agar menjadi generasi muda yang Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai Al- Qur’an, komitmen dengan Al-Quran dan menjadikan Al- Qur’an sebagai bahan bacaan dan pandangan hidup sehari-hari.

Adapun rangkaian kegiatan di awali pembukaan, dilanjut penampilan dari anak-anak TPQ Al Falah, kemudian Bupati Jember memberi sambutan dan sekaligus memotong pita dan tumpeng sebagai tanda telah resmi berdirinya TPQ Al Falah Yonif Raider 515 Kostrad.

Dalam sambutan Bupati Jember menyampaikan, bahwa kemampuan membaca dan menulis Al- Qur’an merupakan indikator kualitas kehidupan beragama seorang muslim. Oleh karena itu, gerakan baca dan tulis Al-Qur’an merupakan langkah strategis dalam rangka meningkatkan kualitas umat khususnya umat Islam dan keberhasilan pembangunan di bidang agama,” ujar Bupati Jember.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.