Poryon Yonkav 1 Kostrad, Kikav 13 Juara Lomba Menembak Senapan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Yonkav 1 Kostrad, Yonkav 1 Kostrad melaksanakan berbagai perlombaan untuk mengukur kemampuan, ketangkasan, keterampilan dan kesamaptaan jasmani.

Salah satu materi yang dilombakan adalah menembak senapan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Yonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Selasa, (12/4/2022).

Pada perlombaan menembak ini, prajurit dari Kikav 13/Sadewa tampil sebagai juara dengan Poin 2890,9, diurutan kedua ditempati oleh Kikav 12/Nakula dengan poin 2815,1 dan posisi ketiga di tempati Kikav 11/Arjuna dengan poin 2814,9.

Untuk Tim penembak berasal dari masing-masing Kompi yakni prajurit yang menjabat sebagai Danton (Letda/Lettu), Baton (Serka dan Sertu), Danran (Serda), Pengemudi Ranpur (Praka dan Kopda), Penembak Kanon (Pratu dan praka) dan Tamtama Munisi/Loader (Prada) yang berjumlah 10 orang.

Adapun materi menembak meliputi tiga sikap yaitu, sikap tiarap, duduk dan berdiri, dimana masing-masing sikap dibekali dengan 10 munisi tajam, menggunakan senjata SS2V5 dengan jarak 100 meter.

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara mengimbau agar kegiatan Poryon ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi masing-masing prajurit. Sehingga untuk kedepannya, dalam pembinaan kemampuan perorangannya dapat lebih maksimal terukur dan terencana.

“Prajurit Yonkav 1 Kostrad itu harus jago perang, jago tembak, jago fisik dan beladiri,” tegas Danyonkav 1 Kostrad.

“Karena untuk mencapai prestasi terbaik dan membanggakan, diperlukan proses latihan yang terprogram, sesuai dengan tujuan dan sasaran yang akan dicapai. Kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai pemicu motivasi, semangat pantang menyerah dan kemauan yang tinggi dalam berlatih oleh para prajurit Yonkav 1 Kostrad,” tutup Danyonkav 1 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.