Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Pirime sigap membantu evakuasi dan memberikan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan lalu lintas tunggal yang terjadi di jalan poros Lanny Jaya-Wamena, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Senin (25/04/2022) Danpos Pirime Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Sugiyarto mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat anggota dari Pos Pirime melaksanakan patroli simpatik di seputaran Kampung Ekanom Distrik Pirime.

“Mereka dikejutkan dengan kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal di tikungan tajam, mobil strada warna silver (mobil angkutan antar kabupaten) dengan muatan penuh penumpang posisi sudah keluar dari badan jalan dan hampir masuk sungai, bersyukur tidak ada korban jiwa”, terang Danpos Pirime yang saat itu memimpin patroli simpatik tersebut.

Lebih lanjut, Danpos Pirime mengatakan anggota seketika langsung membantu mengevakuasi penumpang dan memberikan pertolongan pertama kepada para penumpang yang mengalami luka memar-memar dan lecet serta trauma.

Saudara Yesman Wenda, pengemudi mobil naas tersebut dengan kondisi masih trauma pasca kecelakaan mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah membantu evakuasi dan pertolongan pertama para penumpangnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.