Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ngabuburit Sambil Olahraga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Demi meningkatkan stamina serta menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa sembari berolahraga. Semangat itulah yang diusung oleh Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad saat melaksanakan kegiatan Senam Sparko di Lapangan Kurusetra, Markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Salatiga. Rabu (13/04/2022).

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan, senam Spartan Komando (Sparko) telah diresmikan sebagai pedoman latihan kebugaran di jajaran TNI Angkatan Darat, yang tertuang dalam Peraturan Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat, Nomor Perkadisjasad /06/ IV/2022/ Tanggal 04 April 2022.

Lanjutnya, materi olahraga Senam Sparko sendiri meliputi penguatan otot perut atas, otot perut bawah, otot dada, otot paha dan lengan. Beberapa gerakan dasar dari Sparko adalah push up, lunges, squats dan lari.

“Dengan penuh antusias dan semangat, para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengikuti gerakan senam sparko yang dipimpin oleh Bintara Jasmani,” ucap Danyon.

Tentunya jika dilaksanakan secara rutin, sambung Abituren Akademi Militer tahun 2003 tersebut, manfaat dari senam Sparko ini akan menjadikan tubuh semakin sehat bugar, ideal serta akan mendukung kelancaran tugas pokok.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.