Sambut HUT Ke – 61 Divisi Infanteri 2 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Divisi Infanteri 2 Kostrad, Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan sosial donor darah di Aula Soedirman Brigif Raider 9 Kostrad, Jl. DR. Soebandi No.122, Kreongan Atas, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Senin (25/04/2022).

Pada peringatan HUT ke – 61 Divisi Infanteri 2 Kostrad dilaksanakan kegiatan sosial donor darah, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad terhadap sesama. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, diharapkan mampu menambah ketersediaan darah khususnya di PMI Jember.

Kegiatan donor darah ini yang melibatkan Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad, Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan terima kasih kepada prajurit dan persit Yonif Raider 509 Kostrad atas keikutsertaan dalam kegiatan donor darah, dengan harapan ketersediaan darah yang cukup akan sangat penting, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa.

“Donor darah merupakan kegiatan yang sangat baik, Jika darah ini diberikan kepada yang membutuhkan, akan sangat bagus. Terlebih lagi donor darah mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh antara lain, menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu serta menjaga kesehatan mental”, ungkap Mayor Inf Hulisda Melala.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.