Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad Mengajar Hingga Bagikan Perlengkapan Sekolah di Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Salah satu wujud rasa kebersamaan dan kekeluargaan prajurit TNI AD terhadap murid dan guru Sekolah Dasar YPPK Kampung Titigi tergambar dengan jelas saat Personel Pos Titigi Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad mengajar dan membagikan perlengkapan sekolah.

Kapten Inf Bagus Setyo bersama Personel Pos Titigi Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad membagikan alat tulis dan bantuan tenaga pendidik di Sekolah Dasar YPPK Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua. Kamis (31/03/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dengan memberikan materi tentang Pancasila dan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selain itu juga kegiatan ini mengajak murid agar semangat dalam belajar mengingat pentingnya pendidikan untuk bekal masa depan, guna meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan dan rasa cinta tanah air Indonesia kepada generasi-generasi penerus bangsa Indonesia serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga mendapatkan respons yang positif dari masyarakat sekitar Kampung Titigi hingga murid-murid dan pihak guru Sekolah SD YPPK Kampung Titigi. Terlihat dari raut wajah para siswa siswi sangat antusiasme dalam menerima pelajaran yang diberikan para prajurit personel Kodim Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.