Tim Slatad Melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi di Yonkav 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad menerima kunjungan kerja dari Tim Slatad yang dipimpin oleh Paban II/Minlat Slatad Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifudin yang disambut langsung oleh Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara di Lobby Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Rabu (13/4/2022).

Paban II/Minlat Slatad Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifudin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan pemeliharaan terhadap sarana prasarana latihan yang dipertanggung jawabkan kepada satuan, sehingga dilaksanakan pengawasan untuk melihat pelaksanaannya di satuan.

Sarana latihan adalah fasilitas yang dapat digerakkan atau dipindahkan dan digunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan latihan seperti Bujuk atau Referensi, senjata ringan, munisi, kendaraan bermotor, alat perhubungan, peta dan alat optik.

Sedangkan Prasarana latihan adalah fasilitas yang tidak dapat dipindahkan atau digerakkan untuk menunjang terlaksananya proses kegiatan latihan contohnya kelas lapangan, lapangan tembak, lapangan olah raga, gudang, kolam renang dan lapangan apel.

“Kami akan mengecek sekaligus melihat sarana prasarana latihan dan peralatan latihan yang ada di satuan Yonkav 1 Kostrad,” ucap Kolonel Inf Fifin Zudi.

Setelah menerima paparan kondisi satuan oleh Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara, Tim Slatad melaksanakan pengecekan sekaligus melihat kondisi tempat latihan dan peralatan latihan yang ada di satuan Yonkav 1 Kostrad seperti Kelas lapangan, lapangan tembak pistol, lapangan tembak senapan, lapangan olahraga, gudang munisi, gudang senjata dan alutsista yang ada di Yonkav 1 Kostrad yaitu Ranpur MBT Leopard, Ranpur Marder, Ranpur Support (AVLB, ARV dan AEV) dan kendaraan angkut Trasnporter.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.