TNI AL. Tak Kenal Lelah Nakes Lantamal XI Terus Gencar Laksanakan Serbuan Vaksinasi

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – TNI AL. Dalam rangka menekan angka perkembangan Covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke terus melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal XI, Selasa (12/04/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan membangun Herd Immunity.

Kegiatan serbuan vaksinasi Lantamal XI telah digelar secara rutin di Balai Pengobatan Diskes Lantamal XI serta Rumkital Lantamal XI dengan pelayanan Vaksinasi Setiap Hari.

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi hari ini Balai Pengobatan Diskes Lantamal XI berhasil memberikan vaksin kepada 52 orang menggunakan vaksin jenis Pfizer sebanyak 48 orang dengan rincian dosis satu 24 orang, dosis ketiga (booster) 24 orang serta 4 orang mendapatkan vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin Sinovac. Selain itu Rumkital juga memberikan vaksinasi jenis Pfizer kepada 28 orang dengan rincian dosis pertama 12 orang untuk dosis ketiga (booster) 16 orang dan dua orang mendapatkan vaksin jenis Sinovac untuk dosis kedua. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tidak ditemukan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, menyampaikan, ”Kami TNI AL selalu siap mendukung percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat daerah, dengan harapan target yang ditetapkan pemerintah tercapai dan kekebalan imunitas masyarakat terbentuk, mulai usia 6 tahun hingga masyarakat usia dewasa yang belum memperoleh kesempatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Dalam Kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.