Upaya Pemulihan Kesehatan Warga, Koramil 07/Cipayung Gelar Vaksinasi Di GOR Minhajurrosydin Lubang Buaya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Dalam rangka upaya pemulihan kesehatan warga masyarakat, Yayasan Pondok pesantren Minhajurrosydin berkolaborasi dengan Koramil 07/Cipayung menggelar kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Padepokan pencak silat PB Persinas ASAD pondok pesantren Minhajurrosyidin jln. SPG VII RT. 05/09 Kelurahan Lubang buaya Kecamatan Cipayung, Jumat (08/04/22).

Pengurus ponpes, santri dan warga masyarakat sekitar pondok pesantren mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis-1, dosis-2 Sinovak, Astra Zeneca dan Pfizer Booster .

Dalam pelaksanaan kegiatan percepatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama Lima hari tersebut dari tanggal 4 April sampai dengan 8 April 2022 ini menerapkan beberapa tahapan, yaitu verifikasi data, pendaftaran peserta vaksinasi, tensi, screening, suntik vaksin. Selanjutnya, pencatatan dan observasi oleh petugas input data.

Pengasuh Ponpes Minhajurrosyidin Haji Muhammad Asyari Akbar MM, mengucapkan terima kasih kepada Kesdam Jaya beserta Jajarannya, Puskesmas Cipayung, Kesehatan Angkatan Udara dan Danramil, Babinsa Koramil Cipayung, pada pelaksanaan serbuan vaksinasi di Pondok pesantren. sinergitas yang telah dijalin dengan pihak Kesdam Jaya, Puskesmas dan Koramil Cipayung untuk mensukseskan percepatan Serbuan vaksinasi sampai semua warga tuntas tervaksin.

Pada kegiatan Vaksinasi terpusat selama 5 hari ini, Danramil Kapten Inf Supriyatno menyampaikan, serbuan vaksinasi dilokasi Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin tersebut dimaksudkan untuk mempercepat kekebalan imunitas tubuh, khususnya di lingkungan ponpes.“ Kita melaksanakan kegiatan vaksin untuk santri dan warga masyarakat di sekitar pondok pesantren dengan target 200 orang perhari.

“Tidak hanya santri yang menerima vaksin, warga masyarakat sekitar ponpes Minhajurrosydin lubang buaya juga melayani fasilitas vaksinasi untuk warga sekitar, terutama bagi warga yang akan vaksin dosis-2 dan dosis-3 Booster.

Sementara itu pihak Penanggung jawab Lokasi gedung Pencak silat menyampaikan apresiasinya atas kegiatan serbuan vaksinasi yang di gelar Koramil 07/Cipayung yang berkolaborasi dengan Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin ini, yang bertujuan agar pemulihan imunitas kesehatan para santri dan warga masyarakat Kelurahan Lubang Buaya terjaga dengan baik seperti sekarang ini. semakin banyak warga yang divaksin, semakin cepat terbentuknya imunitas kekebalan komunal dilingkungan pesantren dan warga masyarakat sekitar.

Secara keseluruhan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama Lima hari dari tgl 4 April sampai dengan tanggal 8 April ini dengan target 200 orang perhari di Ponpes Minhajurrosyidin ini berjalan kondusif.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.