Yonif Para Raider 330 Kostrad Berbagai Takjil di Bulan Ramadhan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad tengah melakukan aksi sosial bertajuk Jumat Berkah dengan membagikan bingkisan takjil gratis, dalam suasana bulan bulan suci Ramadhan 1443 H, Cicalengka. Jumat (22/4/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danyonif Para Raider 330 Kostrad Letkol Inf Herbert Roni Parulian Sinaga beserta ibu dan Prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana kemuliaan dan keberkahan sangat melimpah pada bulan ini.

Pada bulan Ramadhan ada banyak amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan pahala yang berlimpah. Ibadah puasa dilakukan pada Ramadhan, puasa diwajibkan kepada seluruh umat Islam yang sudah baligh dan memenuhi syarat.Bulan Ramadhan bukan tentang Puasa Ramadan saja, tapi di dalamnya umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya.

Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah Syahrun Mubarak atau bulan penuh keberkahan. Pada bulan ini semua jenis amalan baik akan dilipat gandakan pahalanya.

Pada Bulan ini, seorang muslim diwajibkan untuk melakukan infaq dan sedekah, setiap akhir Ramadhan seorang Muslim diharsukan membayar zajkat fitrah.

Berbagi takjil merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Seperti juga dalam sabda Rasulullah saw. “Maka barangsiapa memberi makanan pada 36 orang yang berpuasa setiap tahun, maka seakan-akan ia puasa satu tahun (karena kebaikan dilipatgandakan pahalanya sepuluh kali).

Dan barang siapa memperbanyak memberi takjil atau makan dan minum orang-orang yang berpuasa atas dasar niat ini, Allah mencatat baginya puasa berabad-abad dan bertahun-tahun, jadi jelaslah bahwa berbagi takjil dengan niat ikhlas karena Allah akan mendatangkan pahala yang berlipat.

Berbagi takjil kepada mereka yang kurang mampu ataupun dengan memberikannya di masjid-masjid untuk para jamaah ataupun musafir yang berpuasa dengan tidak langsung akan melatih diri untuk ikhlas bersedekah. Dalam Islam sendiri bersedekah sangat dianjurkan karena pahalanya tidak akan putus.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.