Bedug Doll dan GS Gita Jala Taruna AAL Meriahkan Hardikal ke-76

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Ada yang menarik pada upacara peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) yang ke-76 tahun 2022, yang dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya tidak melaksanakan karena pandemi covid-19, yaitu pada saat pasukan upacara memasuki lapangan upacara Laut Maluku diiringi Rampak Bedug Doll persembahan dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Peringatan Hardikal ke-76 ini dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dengan Komandan Upacara (Danup) Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia yang dipusatkan di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Bumimoro, Surabaya, Jumat (13/5).

Dalam memperingati Hardikal tahun 2022 ini mengambil tema “Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Terus Berkomitmen Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Guna Mewujudkan TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh”.

Peserta upacara terdiri dari satuan korps musik gabungan (Kodiklatal, Lantamal V, Puspenerbal dan Lanmar Surabaya), 6 Batalyon pasukan upacara, 2 Batalyon Taruna AAL, Batalyon Kowal, Bintara, Tamtama dan gabungan PNS serta siswa SMK KAL-1 dan SMF Sekesal.

Adapun Pengucap Sapta Marga kali ini Sersan Taruna (P) Anisa Intan Fadila dan dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan, Satya Lencana Kesetiaan bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Usai peklaksanaan upacara tamu undangan dapat menyaksikan tampilan yang meriah demo dari Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL, dilanjutkan dengan tampilan Reogh Ponorogo kolaborasi tarian dari siswa Dikmabawan dan Dikmata Kodiklatal.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.