Berikan Pembinaan Administrasi PKK Di Kecamatan Sragi, Winarni Pinta Kader Terampil Dalam Segala Bidang

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan –Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan kembali melakukan Pembinaan Administrasi kepada para penggerak PKK tingkat Kecamatan dan Desa.

Pembinaan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto ini, berlanvsung di desa Margajasa, Kecamatan Sragi, pada Rabu (18/5/2022).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Puji Sukamto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiansyah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Bibit Purwanto.

Kemudian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Sragi Murizal Effendi beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sragi, serta Kepala Desa se-Kecamatan Sragi.

Dalam sambutannya, Camat Sragi Murizal Effendi menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten bersama jajaran yang telah memberikan pembinaan administrasi PKK di wilayahnya.

Dirinya menyampaikan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sragi, beserta Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Kami siap menerima pembinaan ini untuk memajukan Kecamatan Sragi dan seluruh Desa untuk masayarakat yang Lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, dirinya mengucapkan terimakasih kepada aparatur Kecamatan dan Desa yang telah menyiapkan kegiatan pembinaan dengan baik.

Winarni mengungkapkan, pembinaan administrasi PKK ini ditujukan untuk menambah wawasan serta keterampilan para penggerak PKK di Lampung Selatan, sehingga dapat bergerak bersama-sama dalam mensejahterakan masyarakat.

Terima kasih pak camat dan para kades atas kerjasamanya, kekompakkan nya sehingga acara pembinaan ini bisa terlaksana,” kata Winarni.

Menurut Winarni, hal ini sesuai dengan program PKK yang berkaitan dengan pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang mana dapat dilihat dari peningkatan mutu pendidikan, kesehatan serta ekonomi.

Dirinya mengungkapkan, saat ini capaian IPM di Kabupaten Lampung Selatan telah mencapai 63.66 persen. Sementara, syarat standar IPM dari pusat harus berada diatas 75 persen.

Oleh karenanya, Winarni meminta kepada jajaran pemerintah kecamatan dan desa dibantu oleh TP PKK, agar mendata anak putus sekolah yang ada di wilayah masing-masing. Kemudian, diajukan ke Dinas Pendidikan untuk ditindaklanjuti dan dibantu agar bisa melanjutkan proses pendidikan.

Ajukan ke Dinas Pendidikan agar ditindaklanjuti dan dibantu agar tetap sekolah. Kemudian, semua layanan PAUD di setiap desa juga harus terintegrasi dengan Layanan PAUD HI secara merata,” ungkapnya.

Selain itu, Winarni juga mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19, meskipun sudah ada arahan dari pusat untuk bisa lepas masker. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Walaupun Pak Presiden sudah mengizinkan masyarakat melepas masker itu hanya diluar ruangan tapi didalam ruangan tetap harus dipakai ya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan tersbut Ketua TP PKK Lampung Selatan memberikan penjelasan, terkait program-program yang harus dijalankan ditingkat desa sesuai dengan arahan dari TP PKK Pusat.

Diakhir sambutannya, Winarni meminta kepada kecamatan dan desa untuk mengoptimalkan pembangunan dan promosi potensi wisata unggulan di wilayah masing-masing.

Penulis : Edi
Editor : Ndre
Sumber : Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE