BLTDD Ta.2022 Desa Kopiwangker, 75KPM Harus Lengkap Vaksin Booster

Spread the love

Jurnalline.com, LANGOWAN – Sekitar 75 anggota Keluarga yang berada di desa Kopiwangker kecamatan Langowan Barat kab. Minahasa kembali diakomodir pada program bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2022 ini.

Adapun Program bantuan BLTDD tahun anggaran 2022 yang diberikan pemerintah pusat kepada warga di seluruh Indonesia termasuk di kabupaten Minahasa, Sulawesi utara diharapkan akan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Pemerintah desa Kopiwangker kec.Langowan Barat telah mengakomodir kembali sekitar 75KPM penerima BLT Desa dari sebelumnya 104KPM di tahun 2021.” Ujar Hukum Tua desa Kopiwangker ibu. Vanda Emor, SE, kepada wartawan Selasa, (18/5/022).

Adapun hal ini dalam mendukung program Pusat, provinsi dan Kabupaten dalam hal Vaksinasi C19, jikalau sebelumnya penyaluran BLTDesa tahun 2021 ada keringanan dan disalurkan kepada warga yang terakomodir sesuai musdes yang ada saat ini sudah tentu mereka yang terdata menerima BLTDD tahun 2022 harus sudah divaksin Booster.

“Upaya kerja keras bersama ini selang 2 tahun terakhir sejak wabah Pandemi Covid19 ditahun 2020,2021, apa yang menjadi harapan bersama agar masyarakat memiliki antibodi Covid 19 boleh terhindar dari virus Omikron dan lainnya sebab beberapa Negara Korea utara masih bergelut dengan Covid 19 sementara Indonesia sudah aman namun tetap prokes jangan lengah abai pada protokol kesehatan dan utama harus di Vaksin dosis1 ,2 maupun Booster.” Jelasnya

Dirinya menambahkan, lewat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ta.2022 keoada 75 KPM masyarakat desa Kopiwangker dapat memberikan manfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selaku Pemerintah desa Kopiwangker, berharap dana bantuan BLTDD ini dimanfaatkan utama untuk kebutuhan keluarga sebab40persen BLTDD difokuskan pada bantuan langsung tunai yang tidak terakomodir di PKH, BPNT .” Tandasnya

Diketahui selain penggunaan pada BLTDD, pemerintah desa Kooiwangker juga sesuai kesepakatan 40persen diakomodir kepada 75KPM, sementara sisanya sesuai Musyawarah nanti digunakan untuk kelanjutan pekerjaan fisik seperti Drainase, Gorong – gorong, juga Paving.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.