Bupati ROR Hadiri Launching BIAN Zoom Meeteng Ta.2022

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Menghadiri Launching dan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Melalui Zoom Meeting yang di ikuti 15 Kabupaten Kota Se-Sulawesi Utara. Rabu, (18/5/2022) di SD Negeri 4 Tondano.

Kegiatan melalui zoom meeting ini, diawali dengan perayaan puncak Hari Pendidikan Nasional (HPN) tahun 2022, yang dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan para Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara, dimana dalam acara ini Gubernur mendapat Rekor Muri sebagai Dirigen Lagu Indonesia Raya dengan peserta terbanyak.

Bupati Royke Roring dalam sambutannya mengatakan, bahwa bulan ini target imunisasi di Kabupaten Minahasa berjumlah 34.752 anak, diharapkan orang tua agar mendorong anak-anaknya untuk mensukseskan imunisasi ini. untuk seluruh guru-guru, baik di tingkatan SMP dan SMA/SMK agar mengecek perserta didik yang belum lengkap imunisasi termasuk yang belum melengkapi vaksin pertama, kedua sampai ketiga.

“munisasi ini sempat terabaikan semenjak ada Covid-19. Saya menghimbau kepada seluruh orang tua dan guru agar mendukung program tersebut bawasannya orang tua dan guru wajib mengetahui apakah imunisasi anak-anak kita sudah lengkap atau belum. Apabila belum lengkap segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan,” tukasnya.

Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis PPPA, Kabag Prokopim dan Kabag Umum, juga diikuti Camat Tondano Barat.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.