Dandim 0501 JP Gelar Army Go To School di SMA Advent Jakarta Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Masih dalam rangkaian kegiatan Army Go To School. Hari ini Dandim 0501 JP. Kolonel. Czi Alfius Navirinda kunjungi Sekolah SMA Advent yang berlokasi di jalan Kramat Raya No. 16 RW. 002 Kelurahan Kramat Kecamatan Senen, (30/5).

Kunjungan yang juga didampingi Pasiter Mayor Inf Jhon, Danramil 03 Senen Mayor Inf. Ahmad Suryana beserta babinsa, mendapat sambutan hangat dari wakil kepala sekolah, Marbun dan guru guru lainnya.

Seperti yang telah diagendakan, kegiatan Dandim bertujuan untuk menguatkan dan menambah wawasan nilai nilai Pancasila kepada siswa dan siswi Advent sehingga meningkatkan rasa cinta tanah air ditengah keberagaman yang ada.

Dalam kegiatannya Dandim sendiri mengedukasi pelajar Adven yang dilaksanakan disalah satu kelas. Dalam edukasi tersebut, selain menguraikan Pancasila dan wawasan kebangsaan Dandim dikesempatan tersebut juga menggelar sesi tanya jawab kepada para pelajar. Diketahui, saat edukasi tersebut Dandim melakukannya secara ringan dan persuasif sehingga mendapat respon positif dan sambutan hangat dari para pelajar.

Sebelumnya agenda Army Go To School telah dilakukan jajaran Kodim 0501 terutama oleh Koramil 02 Sawah Besar di sekolah wilayah binaan. Seperti kegiatan sebelumnya, Army Go To School mendapat dukungan penuh dari kepala sekolah dan guru guru sekolah yang disambangi. Hal tersebut dapat terpantau ketika usai kegiatan sejumlah guru dan kepala sekolah mengucapkan rasa trimakasihnya kepada jajaran Kodim 0501.

Fram
Sumber : Kodim 0501/JP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.