Danlantamal XI Lanjutkan Kunker Dengan Kunjungi Pos TNI AL Bade

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono S.H, melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Pos TNI AL (Posal) Bade, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (30/5/2022).

Orang nomor satu di jajaran Lantamal XI ini didampingi Asrena Danlantamal XI dan Asops Danlantamal XI menuju Bade menggunakan sarana Pesawat Udara.

Tiba di Bandar Udara Bade Distrik Edera Kab. Mappi, disambut Komandan Posal Bade Mayor Laut (PM) Rudi Hartono, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon D Pelopor AKP. Afrah, S.I.Kom., Komandan Ramil 1707 – 11/ Bade Lettu Inf Antonius Kalambia, Ka Distrik Edera Bapak Ali Adrianus Sumaghai, S.STP., Kepala UPBU Bade Bapak Manu., Perwakilan Syahbandar Bade Bapak Sesa dan langsung meninjau sarana prasarana Posal serta dermaga Posal baru, selanjutnya memberikan arahan kepada anggota Posal.

Danlantamal XI dalam arahannya kepada seluruh prajurit Posal menekankan agar “Posal Bade menjadi Posal yang memberikan manfaat dan berdampak positif bagi warga sekitar, laksanakan pengecekan kelengkapan surat kapal yang keluar dan masuk, waspadai penyelundupan narkoba dan senjata api, tidak boleh ada kegiatan pungli di Posal Bade dan sesuai perintah Kasal agar menghindari hal-hal sebagai berikut, diantaranya : narkoba, asusila dan desersi” tegas Danlantamal XI. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada personil Posal Bade.

Setelah melaksanakan kunjungan ke Posal Bade, Danlantamal XI berkesempatan juga bekunjung ke Kepi yang merupakan ibukota Kabupaten Mappi guna bersilahturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Kedatangan Komandan Lantamal XI di Kepi disambut oleh jajaran pejabat Kabupaten Mappi. Lawatan perdana Danlantamal XI Merauke di Kabupaten Mappi tersebut sebagai rangkaian kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi, memperkenalkan diri kepada Pemerintah Kabupaten Mappi yang baru menjabat kurang lebih tiga bulan di Lantamal XI Merauke agar sinergitas tetap terjaga.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinegitas dalam kesemestaan.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.