Danrem Wisuda Purnawirawan Korem 064/MY

Spread the love

Jurnalline.com, Serang – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto diwakili oleh Kasi Pers Korem 064/MY Kolenel Caj Suparno memimpin tradisi wisuda purnabhakti Purnawirawan, bertempat di Makorem 064/MY Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang. Senin (17/05/2022).

Tradisi wisuda bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas pegabdiannya di lingkungan TNI AD dalam menjaga kedaulatan NKRI dari semenjak dinyatakan menjadi seorang prajurit TNI dengan bernafaskan disiplin loyalitas yang tinggi.

Kasi Pers menyampaikan amanat dari Komandan Korem 064/MY selaku Komandan Korem 064/MY dan atas nama pribadi menyampaikan “ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami haturkan kepada para wisuda Purnawirawan yang telah memasuki masa purna tugas dalam kondisi sehat Wal ’Afiat.

“Keberhasilan tugas dan pengabdian sampai purna tugas tanpa cela seperti ini adalah merupakan prestasi yang patut disyukuri dan menjadi kebanggaan, sebab tidak semua prajurit dapat mengakhiri purnatugasnya dengan baik”,katanya.

“Kami yang masih berdinas menyadari sepenuhnya, para wisudawan telah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada TNI AD pada umumnya dan Korem 064/MY pada khususnya”.

Masa purna tugas bagi seorang prajurit bukanlah berarti masa pengabdian kepada bangsa dan negara telah berakhir, sebab didalam kehidupan prajurit tidak ada istilah berhenti berjuang, tetapi yang ada berjuang di tempat dan organisasi yang berbeda hingga akhir hayatnya.

Setelah purna tugas tentunya para wisudawan akan kembali kepada masyarakat dan menjadi warga sipil. Bentuk dan cara pengabdian yang diberikan mungkin akan sedikit berbeda namun sebagai purnawirawan diharapkan akan tetap berpegang pada pesan yang tersurat maupun tersirat dalam Sapta Marga, yang berisi keyakinan, keteguhan dan pengamalan terhadap tiga nilai dasar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Danrem 064/MY dan rekan-rekan prajurit atas pelaksanaan wisuda, ini merupakan bentuk apresiasi Korem kepada kami. “Kami sangat bangga punya rekan kerja yang hebat, sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik sampai purnatugas”,ungkap salah seorang wisudawan Purnawirawan.

Hadir pada upacara wisuda Purnawirawan tersebut, Para Kasi, Pasi, prajurit, PNS, serta para wisudawan Purnawirawan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.