Jaga Moril Dan Kebugaran, Prajurit KRI Tanjung Kambani 971 Laksanakan Pembinaan Fisik

Spread the love

Jurnalline.com, Ambon – Mengemban misi dukungan angkutan laut militer pergeseran personel dan materiil Satuan Tugas Satuan Organik dan Pengamanan Obyek Vital Nasional PT Freeport Indonesia di Provinsi Papua tahun 2022, KRI Tanjung Kambani-971 saat ini singgah di Dermaga TNI AL Tawiri, Lantamal IX, Ambon untuk melaksanakan bekal ulang logistik dan memastikan kembali kondisi teknis KRI tidak ada kendala.

Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus dalam pesan singkatnya menyampaikan dalam rangka mempertahankan moril prajuritnya sekaligus menjaga kebugaran tubuh, prajurit KRI Tanjung Kambani-971 melaksanakan pembinaan fisik dengan olah raga lari mengelilingi area Bandara Internasional Pattimura, Kamis (19/5). Kegiatan pembinaan fisik selama sandar maupun saat berlayar bertujuan untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh tetap prima. Dengan pembinaan fisik selain diperoleh kebugaran dan kesehatan tubuh, pembinaan fisik sangat efektif dalam membentuk dan memupuk kekompakan, kerja sama, soliditas dan rasa kekeluargaan prajurit.

Menegaskan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam suatu kesempatan menyampaikan kepada para Komandan KRI untuk memanfaatkan waktu yang ada selama penugasan dengan terus berlatih dan menjaga kondisi tubuh tetap prima. Profesionalisme prajurit ditunjang dengan kondisi tubuh yang prima menjadi modal utama pelaksanaan penugasan operasi dapat terlaksana dengan optimal.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.