Jaga Stamina Selama Penugasan, Prajurit KRI Banda Aceh-593 Olah Raga Keliling Gili Mas

Spread the love

Jurnalline.com, Lembar NTB – Memanfaatkan waktu di kala KRI Banda Aceh-593 sandar di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Nusa Tenggara Barat dalam misi dukungan angkutan laut pergeseran personel dan materiil Satgas Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLII tahun 2022, prajurit KRI Banda Aceh-593 melaksanakan olah raga bersama dengan jogging mengelilingi area Pelabuhan Gili Mas, Sabtu (14/5).

Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Edi Herdiana melalui pesan yang dikirimkannya menyampaikan bahwa kegiatan olah raga prajurit KRI BAC-593 selama sandar di luar pangkalan bertujuan untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh sekaligus meningkatkan imun mengingat situasi pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir. Dengan olah raga bersama selain diperoleh kebugaran dan kesehatan tubuh, olah raga bersama sangat efektif dalam membentuk kekompakan, kerja sama, soliditas dan rasa kekeluargaan di kalangan prajurit KRI BAC-593.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah memberikan arahannya kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatannya masing-masing dengan berbagai cara. Baik melalui olah raga mandiri secara rutin, mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi serta menjaga pola hidup sehat.

Panglima Kolinlamil juga menggarisbawahi penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang pentingnya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional. Tidak hanya dibangun profesionalisme dan kompetensinya semata, namun juga dibangun kebugaran serta kesehatan jasmani dan rohaninya. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE