Kapolda Sulut Mulyatno Shalat Iedul Fitri 1443/H Di Lapangan Mapolda Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO – Personil Polda Sulut dan jajaran penyelenggara Salat Idul Fitri 1443 Hijiriyah Senin (02/05/2022) pagi berlokasi di lapangan Mapolda Jalan Bethesda Manado.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno bersama keluarga, para Pejabat Utama, dan jumlah umat Muslim terpantau menunaikan Salat Idul Fitri di lapangan Mapolda.

Ibadah Salat 1 Syawal 1443/Hijiriyahini dimulai tepat pukul 07.00 WITA dan Bertindak sebagai Imam salat adalah Bripda M. Akmal Dwi Pratama (personel Ditsamapta Polda Sulut), sedangkan Khotib yaitu Dr. Jufri Jacob (Dosen FEB Universitas Khairun dan Pengurus DMI Kota Manado).

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pengamanan dilakukan sejak beberapa saat sebelum salat dimulai.

“Pengamanan dan penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Bethesda depan Mapolda untuk mengatur arus lalu lintas, kemudian di sekitar lokasi salat hingga area parkir,” ujarnya

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, pengamanan serupa juga dilakukan oleh personel Polresta dan Polres hingga Polsek jajaran Polda Sulut, di lokasi yang telah ditentukan.

“Pengamanan bertujuan untuk memberikan jaminan kepada warga masyarakat khususnya yang melaksanakan Salat Idul Fitri. Dan secara umum Salat Idul Fitri 1443 H di wilayah Sulut berjalan dengan aman, lancar, khusyuk, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.