Kaskostrad Pimpin Taklimat Awal Post Audit Itjenad TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Acara Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad)TA 2022, bertempat di ruang Yudha Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (18/05/2022).

Kegiatan pengawasan merupakan implementasi dari fungsi kontrol dalam siklus manajemen modern, bertujuan untuk mengoptimalkan berfungsinya sistem dalam suatu organisasi secara baik dan benar, selain itu sebagai alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi, khususnya di lingkungan satuan jajaran TNI.

Pangkostrad dalam sambutannya yang dibacakan Kaskostrad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wairjenad beserta Tim di Makostrad, semoga kunjungan Tim Post Audit Itjenad dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kostrad.

Pangkostrad mengatakan jika pengawasan yang dilaksanakan oleh Itjenad sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi satuan jajaran Kostrad, dengan harapan terwujudnya Ketaatan, Kepatuhan, Efektif, Ekonomis dan Efisien (2K3E) dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran.

“Dengan demikian, hasil dari pengawasan akan mewujudkan organisasi yang sehat, mekanisme kerja benar serta terhindar dari penyimpangan dan penyalahgunaan dalam pelaksanaan program dan anggaran di satuan jajaran Kostrad,” ujar Pangkostrad.

“Kepada satuan jajaran Kostrad yang menjadi obyek pengawasan, saya instruksikan agar bekerja sama dengan Tim Post Audit Itjenad untuk memberikan data-data yang diperlukan, serta laksanakan komunikasi dengan baik dan semaksimal mungkin terhadap mekanisme pelaksanaan pengawasan di lapangan,” pungkas Pangkostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.