Kodim 0505/JT Gelar Tes Renang Dasar Giat Kesegaran Jasmani Periodik Semester 1

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan renang dasar dalam rangkaian tes kesegaran jasmani periodik ke-1 tahun 2022 di kolam renang HS Agung Duren sawit Jln. Raya Robusta Pondok kopi Duren sawit Jakarta timur. Selasa (31/05/2022)

Komandan latihan Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan arahannya pada Kegiatan tes ketrampilan dasar renang yang juga merupakan rangkaian kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik ke-1 yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari sampai dengan Rabu. Tes ketrampilan renang ini menempuh jarak 25 meter dengan pengambilan nilai waktu yang telah ditentukan.

Sebelum melaksanakan renang terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi bagi prajurit yang tensinya memenuhi syarat/normal melanjutkan senam peregangan dan pemanasan di area kolam renang, sedangkan yang tidak memenuhi syarat tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan renang.

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, sehingga diharapkan pelaksanaan tes dapat berjalan dengan aman dan Kondusif.

Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, MTr (Han), yang mengawasi langsung kegiatan latihan renang, menyampaikan bahwa uji ketrampilan renang dasar 25 meter ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim. “Kegiatan Garjas yang dilaksanakan 2 (dua) kali selama 1 (satu) tahun ini merupakan program TNI AD dalam membentuk dan membina prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan.

Lebih lanjut, Kasdim menegaskan bahwa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), kemampuan renang dasar harus tetap dimiliki. “Dengan demikian kemampuan jasmani setiap Apkowil akan selalu terbina sehingga tercipta kebugaran prajurit Apkowil dan siap dalam menjalankan tugas pembinaan diwilayah Teritorialnya masing – masing”, tegas Kasdim.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.