Komandan Lantamal XI Kunjungi Posal Ilwayab

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. melaksanakan Kunjungan Kerja ke Posal Ilwayab menggunakan sarana Patroli Patkamla Satrol Lantamal XI, Kamis (26/05/2022).

Kedatangan Komandan Lantamal XI, disambut oleh Danpos Posal Ilwayab, Mayor Marinir Lisben Situmorang beserta anggota Posal Ilwayab, Danpos Airud, Danpospol dan Danpos Ramil Ilwayab.

Kunjungan ke Posal Ilwayab bertujuan untuk mengecek kondisi dan kesiapan prajurit – prajurit TNI AL yang berada di Posal, yang mana Posal merupakan ujung tombak dan sekaligus perpanjangan tangan Pangkalan di daerah.

Beliau berkesempatan bertatap muka dengan Prajurit Posal Ilwayab. Dalam arahannya Komandan Lantamal XI, menyampaikan agar memperhatikan keamanan personel dan material saat melakukan patroli keamanan laut terbatas, dan mencegah terjadinya gesekan antara masyarakat nelayan. Keberadaan Posal harus berpengaruh terhadap masyarakat sekitar, jangan ada pungli yang dapat mencemarkan nama baik Lantamal XI.

“Dengan keberadaan Posal Ilwayab ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu pertahanan serta mendorong peningkatan pembangunan dan mewujudkan keamanan dan kemajuan khususnya di Distrik Ilwayab” Terang Komandan Lantamal XI.

Selanjutnya Komandan Lantamal XI, juga memberikan penekanan agar selalu mengutamakan kewaspadaan disaat menjalankan tugas, memaksimalkan fungsi Potensi Maritim (Potmar) sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar, meningkatkan terus deteksi intelijen sesuai fungsi Posal yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam kejahatan yang mungkin terjadi, menciptakan suasana kondusif di wilayah Posal Ilwayab, serta menjalin terus dan meningkatkan solidaritas, sinergitas antar instansi yang ada.

Disela-sela kegiatan tersebut Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H. menyempatkan meninjau sarana dan prasarana yang dimiliki Posal Ilwayab, selanjutnya memberikan pengarahan kepada prajurit dan memberikan motivasi serta penyemangat dengan bantuan tali asih.

Dalam kunjungan, Komandan Lantamal XI didampingi Asintel Danlantamal XI, Asops Danlantamal XI, Aspotmar Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI serta Danyonmarhanlan XI.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.