Lounching Pilkades Serentak,Bupati Pinta Agar Pelaksanaanya Berlangsung Aman dan Jurdil

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di dampingi Wakil Bupati H.Ardani hari ini kamis(12/5) melounching Pilkades serentak di Bumi Caram Seguguk Tahun 2022.

Dalam laporannya,Kepala Dinas PMD Lutfi menyampaikan Lounching ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada seluruh masyarakat yang desanya akan melaksanakan pilkades. Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut bersumber dana dari APBD dan didukung APDES dengan total Rp 10 Milyar lebih.

Pilkades serentak ini akan berlangsung pada bulan September mendatang yang akan di ikuti sebanyak 173 Desa dalam Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam arahannya menyampaikan, pemilihan Kepala Desa serentak berharap jangan sampai terpecah belah oleh pemilihan Kepada Desa serentak yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang diikutu 173 Desa dan harus tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan nantinya.

Biasanya dalam pelaksanaan Pilkades serentak biasanya banyak laporan akan tetapi percayalah Kepala Daerah melalui inspektorat dan DPMD akan bijak memilah nantinya,”terangnya.

Dirinya dan seluruh stekholder berkomitmen menginginkan pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan jujur dan adil.

“Karena bukan hanya tugas pemerintah saja kita seluruhnya harus menjaga netralitas baik inspektorat dan DPMD jangan sampai mencederai pilkades dan nantinya bagi Kades terpilih bisa mengayomi masyarakatnya,”tungkasnya.

Setelah kegiatan launching hari ini dilanjuti beberapa kegiatan dan pemberitahuan kepda BPD bahwa enam bulan setelah habis masa jabatannya untuk segera melakukan pembentukan panitia Pilkades yang melibatkan pemerintah desa dan tokoh masyarakat dalam pembentukannya.

“Untuk jumlah panitia terdiri dari Ketua, Wakil, Sekertaris dan tiga anggota yang ditetepkan oleh keputusan BPD dan nantinya mereka akan menyampaikan kepada camat ditembuskan ke bupati dan DPMD, setelah kami menerima SK Panitia kami akan melaksanakan bimbingan teknis kepada panitia terpilih yang akan dilaksanakan di kecamatan masing-masing. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.