Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi), Bentuk Nyata Komsos Apkowil

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Jatinegara Serka Amin, Serda Rustam adalah salah satu cara yang paling mudah dalam berkomunikasi dengan warga diwilayah binaan teritorial, bertempat di Taman bermain Kelurahan Rawa bunga Kecamatan Jatinegara, Kamis (19/05/22).

Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bareng warga masyarakat dilokasi taman bermain warga merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mengetahui langsung keadaan Kamtibmas Wilayah Rawabunga.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Amin, Serda Rustam mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan guna terwujudnya lingkungan yang aman dan nyaman diwilayah Rawa bunga.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi selaku Danramil mengatakan, Babinsa
sebagai pembina desa, selalu berupaya untuk berada di tengah warga masyarakat, melalui kegiatan Komsos wilayah diharapkan dapat membantu kesulitan warga nya dan mampu menyelesaikan permasalahan yang berkembang di masyarakat dengan cara musyawarah dan mufakat.

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dengan Ngopi Bareng bersama warga diharapkan dapat memberikan informasi dan perkembangan di wilayah binaan teritorialnya, sehingga permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

Babinsa juga berharap, akan kepedulian warganya untuk memberikan informasi Kamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat agar setiap perkembangan situasi wilayah dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif, tandasnya.

Fram
Sumber : *Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.