Paban VI/Ops DN SOPSAD Kunjungi Mako Yonif Raider 303/SSM Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam Rangka Penyiapan Satgas Kodim Wilayah Papua Ta. 2022, Danyonif Raider 303/SSM Divif 1 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han, menyambut kedatang Paban VI/Ops DN (Dalam Negeri) SOPSAD Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru beserta Tim di Mako Yonif Raider 303/SSM Divif 1 Kostrad, Garut, Jawa Barat. Rabu (11/05/2022).

Dalam Kunjungannya Paban VI/Ops DN (Dalam Negeri) SOPSAD mengawali Kegiatannya dengan menerima paparan tentang kesiapan tugas dan memaparkan latihan yang sudah dilaksanakan oleh Yonif Raider 303/SSM Divif 1 Kostrad setelah itu Paban VI/Ops DN (Dalam Negeri) SOAPSAD mengecek kelengkapan Kaporlap dan perlengkapan Satuan Yonif Raider 303/SSM Divif 1 Kostrad.

Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru selaku Ketua tim juga menyampaikan rasa optimismenya kepada Yonif Raider 303/SSM Divif 1 Kostrad saat memberikan pembekalan kepada Para Danpos ke atas serta pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 303/SSM Divif 1 Kostrad.

Kolonel Inf Christian Kurnianto juga memberikan pengarahan tentang protab yang harus dilaksanakan nanti saat di pos.

“Semangat kalian tunjukan dari suara lantang dan tatap mata yang tajam, itu menjadi modal dasar kalian tapi di medan tugas yang sebenarnya tindakan dan keputusan yang tepat dari seorang Danpos (Komandan Pos) dan kerja sama tim dengan anggota lah yang akan jadi kekuatan pasukan kita,” kata Pabandya VI Ops Sopsad Mabesad.

“Pelajari kembali karakteristik medan sebenarnya, masyarakatnya, dan bagaimana langkah untuk menangani dan mengatasinya. Juga tidak boleh melupakan kewajiban untuk menjalankan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing agar senantiasa mendapat jalan yang lancar dan aman,” tambah Kolonel Inf Christian Kurnianto.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.