Panglima Kolinlamil Ikuti Jam Komandan Dari Kasal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta — Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengikuti ‘Jam Komandan’ atau pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui video conference di ruang Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/5). Pengarahan pejabat nomor satu di TNI Angkatan Laut ini diikuti oleh seluruh para Pangkotama, para Komandan Pangkalan dan para Komandan Satuan di jajaran TNI AL.

Dalam bidang operasi, Kasal menekankan kepada seluruh jajarannya akan pentingnya pemahaman tugas TNI AL sesuai yang tercantum dalam pasal 9 UU No 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia dan peraturan perundang-undangan lainnya yang terkait baik hukum nasional maupun internasional sebagai bekal penugasan di lapangan agar tidak terjadi keragu-raguan dan ketakutan dalam bertindak atau mengambil keputusan. Kasal juga menyampaikan pesannya kepada seluruh Perwira TNI AL, kesempatan yang telah diberikan oleh Pemimpin TNI AL untuk mengemban jabatan tertentu agar dimanfaatkan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sebagai bekal pengalaman untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Kasal juga menyoroti masih ditemukan adanya pelanggaran disiplin atau pidana yang dilakukan oleh prajurit di berbagai strata kepangkatan. Mensikapi hal tersebut perlu dilaksanakan evaluasi internal terhadap pembinaan personel yang telah dilaksanakan selama ini. Kasal menghimbau kepada para atasan atau pimpinan untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan anak buah dan keluarganya agar terjalin rasa kekeluargaan yang dapat meminimalir terjadinya pelanggaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal akan melanjutkan kebijakannya terkait jam kerja di Mabesal maksimal sampai dengan pukul 17.00 Wib. Kebijakan tersebut terbukti cukup efektif dan efisien dalam mengurangi beban tagihan listrik, telepon dan internet serta tagihan penggunaan air. Hal positif lainnya, lebih cepat kembali ke rumah dan bisa berkumpul dengan keluarga lebih lama.

Turut hadir mendampingi Panglima Kolinlamil di ruang Officer Club, Asrena, Asintel, Asops dan Aslog Pangkolinlamil, Dansatlinlamil 1 dan para Komandan KRI beserta Kadepsinnya yang berada di pangkalan Jakarta.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE