Pelihara Kesehatan Tubuh, Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Lari Pagi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna memelihara kesehatan tubuh bagi seluruh prajurit, Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan lari pagi bersama dengan mengelilingi luar kesatrian Mayonif Raider 509 Kostrad, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Kamis (12/05/2022).

Selain memelihara kesehatan tubuh, lari pagi juga dapat menurunkan berat badan yang berlebih, membakar kalori yang berlebih di dalam tubuh agar badan tetap ideal.

Pada kegiatan kali ini, seluruh prajurit 509 kostrad melaksanakan lari pagi bersama terpimpin dengan mengelilingi luar kesatrian Mayonif Raider 509 Kostrad dengan jarak kurang lebih 8 km.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menjelaskan bahwa lari pagi ini dilaksanakan dengan lari bersama dengan jarak 6 km, kemudian 2 km dilaksanakan dengan lari perorangan kemudian finish di dalam kesatrian.

“Selain membakar kalori yang berlebih, manfaat lari pagi sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh seperti, dapat membuat kualitas tidur jadi lebih baik, menjaga kesehatan paru-paru, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan otot dan kekuatannya, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah impotensi dan demensia, meningkatkan energi, mencegah penuaan dini, serta dapat membuat kulit jadi lebih cerah,“ tutup Danyonif Raider 509 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.