Puspenerbal Gelar Rapat Koordinasi Penyelarasan RKA KL TA 2023

Spread the love

Jurnalline com, Sidoarjo Puspenerbal – Anggaran menjadi faktor pendukung utama pencapaian kinerja Kementerian/Lembaga. Agar adanya sinkronisasi antara anggaran yang terdapat dalam DIPA yang telah disusun dengan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya, maka Rapat Koordinasi Perencanaan dan Penyusunan Anggaran menjadi keharusan untuk dilaksanakan.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan di dampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal dan para Direktur Puspenerbal, sambut kunjungan kerja Irben Itjenal Laksma TNI Rubiyanto dan rombongan di Lobby VIP Mako Puspenerbal Juanda, Jum’at (27/5/2022). Kunjungan kerja Irben Itjenal dan rombongan ke Puspenerbal dalam rangka rapat penyelarasan RKA-KL TA 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat di ruang rapat Mako Puspenebral bersama Irben Itjenal yang dipimpin langsung Danpuspenerbal untuk mencapai keselarasan Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKA KL) Unit Organisasi TNI AL tahun 2023.

Rapat dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan sambutan Danpuspenerbal, dilanjutkan dengan laporan dan paparan oleh Dirlog Puspenerbal dilanjutkan dengan paparan dari Dismatal. Dilanjutkan dengan diskusi, peserta rapat diberikan kesempatan untuk memberi tanggapan dan masukan untuk menjadi pertimbangan dalam penyusunan anggaran tahun 2023.

Sementara itu Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi pelaksanaan anggaran adalah kegiatan untuk mengukur kinerja pelaksanaan anggaran yang ada di masing-masing satker. Dirinya terus berkomitmen agar Satker melaksanakan kegiatan sesuai perencanaan yang sudah dibuat, sekaligus berharap dapat mencapai yang terbaik dari penggunaan anggaran.

Selain itu Danpuspenerbal juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya rapat ini adalah Redesign program kerja tahunan dan persiapan Penyusunan RKA-KL TA 2023, dengan harapan agar terjadi penyamaan pemahaman, arah dan tujuan dari perubahan program tersebut, sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam bidang perencanaan dan anggaran agar program dan kegiatan prioritas dalam tahun anggaran khususnya bidang pengembangan kekuatan sesuai dengan visi dan misi TNI AL agar disusun dengan cermat dan masuk akal agar penggunaan setiap anggaran yang telah dialokasikan tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan atau akuntabel.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.