RRRD Buka Soal Ujian Sekolah kab.Minahasa Ta.2022

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa | Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM serta Sekretaris Daerah Minahasa Frits Robert Muntu SSos, membuka soal Ujian Sekolah (AS) secara serentak di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa, Senin (09/05) pagi.

Bupati Royke pada kesempatan membuka soal AS secara serentak di SMP Negeri I Tondano, sementara Wabup RD membuka soal secara serentak di SMP Negeri 4 Tondano, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE di SD Negeri 4 Tondano dan Sekda Muntu membuka soal secara serentak di SD Negeri 8 Tondano.

Usai membuka tentang AS, Bupati Royke Roring dalam sambutannya berharap, seluruh siswa siswi yang mengikuti AS ini bisa sampai selesai hingga hari terakhir.

Berharap para siswa selalu diberikan kesehatan dan kemampuan agar mereka bisa mengikuti Ujian Sekolah ini sampai akhir, dan ujian sekolah ini anak didik diperhadapkan dengan pandemi COVID-19 karenanya para murid baru tatap muka dan tak lama-lama langsung mengadakan US.

“Kita melewati masa-masa sukar termasuk bagi guru dan murid. Pembelajaran online kita memang banyak kesulitan, baik dari sisi peralatan dan lainnya. Namun, meski terbatas, hari ini kita sudah bisa mengadakan US. Saya berharap, kita semua bersama mensukseskan US ini, baik orang tua, guru, pengawas, murid dan semua yang terlibat,” tukasnya.

“Kepada anak-anak agar tetap jaga prokes jumlah terkonfirmasi positif meski menurun drastis dan menjaga kesehatan, untuk orang tua jaga agar tetap dalam kondisi sehat agar mereka terus mengikuti ujian. Kami berharap ini semua bisa berjalan lancar sampai selesai,” pungkasnya.

Adalun kedatangan Bupati Royke Roring di SMP Negeri I Tondano didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Staf Ahli John Kapoh, Kepala Dinas Pendidikan Tommy Wuwungan SPd, Kabag Prokopim Johny Tendean AP MAP, Camat Tondano Timur Thelma Torar dan Kepala SMP Negeri I Tondano, Meily Paoki SPd,MPd., bahwa pelaksanaan US di sekolahnya diikuti 281 siswa, terdiri dari 146 laki-laki dan 135 perempuan, dan terbagi di 15 ruangan.

Di SMP Negeri 4 Tondano, Wabup RD yang Dibantu
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Minahasa Ir Wenny Talumewo MSi, Staf Ahli Teddy Sumual, Sekdis Pendidikan Hendrik Tompodung dan Camat Tondano Utara Dra Jenie Sangari didampingi
Kepala Sekolah Ricky Pakasi SPd MAP.

“Disini ada 191 siswa siswi yang mengikuti AS, terdiri dari 101 laki-laki dan 90 perempuan. Terbagi di 10 ruangan. Ada dua siswa yang kami jemput langsung di rumah karena tidak datang, yang akhirnya bisa juga mengikuti kami,” tukas Pakasi.

Sementara Di SD Negeri 8 Tondano, Sekda Muntu disambut Kepala Sekolah Jeannete Rawung S.TEol. Dimana sekolah ini ikut US ada 49 siswa siswi peserta US. Sedangkan di SD Negeri 4 Tondano, Ketua Glady Kandouw Didampingi Staf Ahli Arthur Palilingan, disambut Kepala Sekolah Dra Henie Walangitan MPd. Di sekolah ada 61 siswa siswi yang mengikuti AS.

Sementara itu, untuk peserta US SD dan SMP di Minahasa kembali membuka 8.668 siswa siswi. Untuk SD sebanyak 4.330 siswa, terdiri dari 2.203 laki-laki dan 2.127 perempuan. Sedangkan SMP sebanyak 4.338, terdiri dari 2.289 laki-laki dan 2.049 perempuan. Sedangkan SD yang melaksanakan US sebanyak 335 dari 341 sekolah dan SMP sebanyak 103 dari 104 sekolah.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.