Satgas Yonif MR 412 Kostrad Rayakan Idul Fitri Secara Sederhana di Pedalaman Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Setelah berpuasa Ramadhan sebulan lamanya, Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad merayakan lebaran hari raya idul fitri 1443 H di medan tugas wilayah Pegunungan Tengah, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Selasa (03/05/2022).

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan personel Satgas Yonif MR 412 Kostrad merayakan lebaran hari raya idul fitri 1443 H secara sederhana namun penuh makna dengan menggelar sholat idul fitri dilanjutkan halal bihalal di pos Satgas masing-masing, seperti halnya yang dilaksanakan di Pos Kotis Satgas yang berada di Distrik Tiom. Senin (02-05-2022)

“Lebaran Idul Fitri tahun ini sangat berkesan karena kita rayakan di daerah penugasan, semoga di hari yang fitri ini kita semua mendapatkan keberkahan”, ujar Dansatgas.

Pada kesempatan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut, Dansatgas juga berpesan kepada seluruh Prajuritnya agar menjadikan momen lebaran idul fitri ini untuk menambah semangat dalam melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa serta yang tidak kalah penting selalu memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas di daerah penugasan.

Sementara itu, salah satu anggota Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Kotis, Pratu Hidayat menyampaikan bahwa meskipun lebaran kali ini jauh dari keluarga tercinta di Purworejo Jawa Tengah namun dirinya selalu bersyukur dan bersemangat dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.