Sekda Muntu Irup Hardiknas Ta.2022

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA |Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si, yang diwakili Sekda Minahasa Frits R. Muntu S.Sos, menjadi Inspektur upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Minahasa pada Jumat (13/5/2022) yang dimulai pukul 08:00 Wita.

Dalam sambutannya, Sekda Frits Muntu S.Sos menyampaikan, “Selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahkan kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya.

“Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.” Ujar muntu

Menurutnya Kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia itu berarti ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.”

Langkah hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat , namun kita belum sampai di garis akhir maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak.

“Ke depan masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita terus memegang komando memimpin pemulihan bersama bergerak untuk merdeka belajar” terangnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, dan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey SSi, MM, serta jajaran pemerintah kabupaten Minahasa mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2022.

Kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hardiknas diikuti Asisten 1 Drs Reviva Maringka M.Si, Asisten II Ir. Wenny Talumewo, Asisten III Dr.Vicky Tanor M.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo S.Sos, mewakili Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kodim 1302 Minahasa, Anggota DPRD Minahasa Franky Wolayan, Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan S.Pd serta Para Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah juga jajaran di Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.