Skuadron Udara 100 Wing Udara 2, Melaksanakan LDD (Latihan Dalam Dinas) Bersama Prajurit KRI REM-331

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Prajurit skuadron udara 100 wing udara 2 beserta prajurit KRI REM (Raden Eddy Martadinata) melaksanakan pelatihan HDP (Helly Deck Party) dan Vectac (Vectored Attack) kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 23 Mei 2022 dan bertempat di ruang kelas Skuadron 100 dan Helly Deck Simulator.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Skill para prajurit KRI beserta prajurit skuadron udara 100 wing udara 2 dalam melaksanakan pengoperasian Helly di kapal, serta meningkatkan naluri tempur dalam menghadapi ancaman terhadap kapal selam.

LDD ini belangsung mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB diawali pelajaran teori drill kering, drill proskom dan simulasi manuver di Helly deck simulator dan dihadiri seluruh prajurit skuadron udara 100 dan tim Helly Deck Party KRI REM, serta dihadiri secara Vcon oleh Komandan Skuadron 400 Tanjung Pinang, Prajurit Puspenrbal yang sedang maleksanakan MTF (Maritime Task Force).

Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah rutinitas yang nantinya akan menambah pengetahuan dan naluri tempur prajurit skuadron udara 100 dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai skuadron AKS (Anti Kapal Selam) TNI Angkatan Laut.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.