Tamu Kita DJ Ribka Rambah Dunia Hiburan Dan Kembangkan Karier

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO – Runny Ribka Lumempouw lahir pada tanggal 18 Juni 1994. Ia adalah musisi elektronik, DJ (Disc Jockey). DJ Ribka nama yang tidak asing lagi bagi Dunia hiburan di Sulawesi Utara.

Pasalnya, dibawa manajemen LA Studio School Entertainment nama dan musik yang dibawamya diakui dan mulai semakin di kenal hingga saat ini. Ribka sendiri merupakan anak dari seorang Nelayan. ayahnya bernama Hanny Lumempow, menurut informasi ayahnya meninggal tahun 2009 saat itu Ribka masi duduk di bangku SMK.

Sebagai seorang Disc Jockey (DJ), Ribka punya impian ingin semakin lebih sukses di dunia hiburan, bahkan dia punya visi untuk mengembangkan kariernya ke depan nanti dari skala nasional bahkan internasional.

Sejak memulai karir DJ di Tahun 2021, dikatakan Ribka saat di wawancarai Jumat (27/5/2022), dirinya langsung di ajak bermain DJ di The Lotus Resort, tepatnya di Mokupa, Tombariri, Kabupaten Minahasa.

“Saat itu saya langsung di kenalkan oleh ketua manejemen Bapak Yusdhi S Manoarfa,” ucap Ribka.

Bagi DJ Ribka sendiri sosok Yusdhi S Manoarfa adalah salah satu pemain DJ yang dikenalnya sangat berjasa di balik kesuksesannya saat ini.

Karena selain ketua manajemen di LA Studio School, dia juga salah satu pemain DJ yang saya kenal sudah sangat senior.

“Dia inilah sosok yang saya anggap punya peran penting di balik keberhasilan saya. Karena lewat dia saya bisa belajar musik DJ dan dikenal sampai ini.”

Saat itu saya belajar bermain musik DJ selama dua bulan lebih, itu di bulan Mei – Juli 2021 dan langsung di bimbing oleh beliau.

“Tiga bulan saya diajar bermain DJ, dan tidak disangka hasilnya menjadi luar biasa sebab langsung di tampilkan di iven out dor yang digelar di The Lotus Resort.” Urainya

Dirinya mengaku bersyukur saat ini sudah bisa bermain di banyak Cafe, ada sekitar 20an lebih Cafe club di kota Manado, Bahkan kalau ada iven tertentu (iven out door) saya sering di undang, misalkan di iven Hut, iven privat party , iven adventur dan iven komunitas lainnya.

Menurut Ribka sebagai seorang DJ yang sudah punya jam terbangnya sendiri, dia mengaku bahwa ada patokan harga yang biasa digunakan.

Pertama, sudah pasti lama maksimal main seorang DJ tersebut. Ribka mencontohkan dirinya yang punya maksimal main selama 1,5 jam bisa mendapat bayaran Rp 1 juta. Sementara, kalau lebih dari lama waktu itu, ya tarifnya pun ikut naik.

“Karena mixing lagu itu susah, jadi 1 jam aja itu udah lama banget sebenarnya. Mantengin lagu apa, satu lagu kan paling 2-3 menit. Terus kami mixing lagi, kebayang dong 1 jam harus mixing berapa lagu,” ujar Ribka kepada media ini.

Disingung soal harga tiap kali manggung ? Ribka menjelaskan semua tergantung faktor pendukung wilayah. Hal itu menentukan harga, di mana ia akan tampil. Riibka memetakan satu itu untuk 2 jam untuk tampil di wilayah Kota Manado, Kota Bitung Sementara, untuk luar kota tentu beda lagi harganya.

Adapun Pendapatan sebagai pemain DJ Puji Tuhan Kadang bisa mencapai 15 – 20 juta dalam Sebulan. “Cuma saja memang pada waktu situasi pandemi covid-19 pendapatan saya dan teman – teman pemain DJ sempat menurun jauh, “bahkan banyak dari kami yang di istirahatkan atau di rumahkan, karena pada itu ada banyak Cafe dan club yang saat itu lagi di tutup.

Terakhir Ribka menjelaskan, dirinya berprinsip apa pun yang dikerjakan, sekecil apa pun itu, akan bekerja untuk kemuliaan Tuhan. “Saya punya keyakinan, jika saya berhasil Tuhanlah yang membuat saya berhasil, dan itu harus saya syukuri, hingga saat ini,” tukas Ribka

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.