TMMD ke113 Kodim 1303 Bolmong Gelar Wasbag

Spread the love

Jurnalline.com, Bolmong – Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus mengejar target fisik maupun non fisik, berbagai macam kegiatan dilaksanakan satuan tugas TMMD ke-113, salah satunya melaksanakan penyuluhan Wawasan Kebangsaan atau Wasbang kepada puluhan siswa dan siswi di Kantor Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, senin (30/5/2022).

Dalam keterangan persnya Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa penyuluhan wawasan kebangsaan ini merupakan salah satu kegiatan TMMD yang ke113 tahun 2022. Dimana giat berupa sasaran Non fisik adalah bertujuan untuk meningkatkan jiwa patriotisme para siswa dari SMA Negeri 01 Bolangitang Timur.

“Salah satu sasaran non fisik dalam program TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolmong, yakni kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan diselenggarakan guna meningkatkan wawasan berpikir para siswa agar kecintaan mereka terhadap NKRI selalu besar.” ujar Kapendam

Kapendam juga menjelaskan bahwa materi yang diangkat kali ini berupa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila dan bela Negara disambut antusias oleh para siswa serta kemauan ingin tahu tentang bangsa Indonesia.

Kapendam berharap segala materi yang diberikan oleh para pembicara dapat langsung diaplikasikan dalam kehidupan para siswa sehari-hari.

(IskandarEffendy/Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M.Sitorus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.