344 Personel Polda Banten Naik Pangkat, Kapolda Banten : Bekerja Lebih Optimal Untuk Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri Polda Banten periode 1 Juli 2022 yang dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto digelar di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (30/06).

kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari serta Pejabat Utama (PJU) Polda Banten.

Sebanyak 31 Perwira berhasil naik pangkat yang terbagi menjadi empat personel berpangkat Kompol naik AKBP, enam personel berpangkat AKP naik Kompol, enam personel berpangkat Iptu naik AKP, delapan personel berpangkat Ipda naik Iptu, dan tujuh personel berpangkat Aiptu naik Ipda.

Selanjutnya sebanyak 308 Bintara berhasil naik pangkat yang terbagi menjadi lima personel berpangkat Aipda naik Aiptu, sebanyak 124 personel berpangkat Bripka naik Aipda, sebanyak 60 personel berpangkat Brigpol naik Bripka, sebanyak 45 personel berpangkat Briptu naik Brigpol, dan sebanyak 74 personel berpangkat Bripda naik Briptu.

Terakhir sebanyak 5 Tamtama berhasil naik pangkat yang terbagi menjadi satu personel berpangkat Bharatu naik Bharaka, dan sebanyak empat personel berpangkat Bharada naik Bharatu.

Dengan jumlah keseluruhan adalah 344 personel Polda Banten dan jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Rudy mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini sebagai wujud karunia dari Allah SWT dan juga merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas. “Pencapaian yang diraih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh dengan pengorbanan,” ujar Rudy.

Rudy menerangkan kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan wujud syukur bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang akan diemban. “Saya berharap tumbuhnya kesadaran tersebut dapat menjadi jawaban terhadap tingginya tantangan tugas dan harapan masyarakat terhadap Polri, Untuk itu saya menekankan kepada seluruh personel agar terus memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif dan memperkuat upaya deteksi dini sehingga dapat mengantisipasi seluruh potensi ancaman di wilayah hukum Polda Banten,” jelas Rudy.

Terakhir Rudy menambahkan bahwa momentum ini tentunya mengandung nilai luhur yang dapat diteladani. “Momentum ini tentunya mengandung nilai luhur yang dapat diteladani untuk memupuk komitmen, semangat dan konsisten pengabdian tanpa cela sebagai anggota Polri.” tutup Rudy

Jon
(Bidhumas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.