Batalyon Armed 13 Kostrad Latihan Kesiapsiagaan Untuk Melatih dan Menguji Protap

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyon Armed) 13 Kostrad Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han memimpin uji kesiapsiagaan satuannya untuk melatih dan menguji Prosedur Tetap (Protap), bertempat di Markas Yon Armed 13 Kostrad, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Rabu (15/06/2022).

Bunyi sirine terdengar di Markas Yon Armed 13 Kostrad yang menandakan adanya perintah kepada seluruh prajurit untuk berkumpul dengan cepat. Uji Kesiapsiagaan tersebut merupakan wujud kepedulian Pimpinan yang bertujuan untuk mengecek dan mengukur sampai sejauh mana kesiapan dan kecepatan serta ketepatan prajurit dalam melaksanakan setiap perintah yang diberikan oleh Komando atas untuk digerakan kapanpun dibutuhkan dengan limit waktu yang telah ditentukan.

Di samping itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengecek isi Ransel Tempur berupa bekal logistik yang dibawa apakah masih layak dikonsumsi Prajurit atau tidak.

Diakhir kegiatan tersebut, Danyon Armed 13 Kostrad Mayor Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han berpesan agar satuannya memiliki kesiapsiagaan yang optimal guna mengantisipasi kemungkinan digerakkan kapanpun dibutuhkan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.