Bupati ROR Hadiri Rakernas APKASI XIV 2022 Bogor Jabar

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Dewan Pengurus APKASI menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Pullman Hotels and Resorts, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022).

Rakernas yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu mengusung tema : “Dengan Semangat Kolaborasi Kita Sukseskan KTT G20 untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang Kuat dan Berkelanjutan.”

Pada kesempatan Ketua Umum APKASI yang juga Bupati Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska, dalam laporannya mengatakan, pengurus APKASI telah melaksanakan 34 kegiatan besar di antaranya kegiatan advokasi, penguatan kapasitas daerah, peningkatan ekonomi lokal dan kegiatan bersifat sosial.

“Kegiatan advokasi dilakukan dengan rapat pendapat umum dengan DPR terkait kebijakan umum keuangan daerah, saat ini fokus kepada Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja terkait dengan Penghapusan Pegawai Honorer.” Ujarnya

Kepada Menteri Dalam Negeri untuk memberi masukkan terkait masalah penghapusan pegawai honorer, hal ini penting agar tidak menjadi masalah, Kami sangat berharap melalui saran dalam pertemuan APKASI dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah.

Kehadiran APKASI adalah untuk memberikan solusi dan juga saran supaya aturan-aturan ini tidak bertabrakan dan tidak menjadi permasalahan yang berkelanjutan di 416 daerah seluruh Indonesia.

Ditempat yang sama Menteri Dalam Negeri Drs. Tito Karnavian, PhD mengapresiasi kepada APKASI yang telah melaksanakan Rakernas XIV tahun 2022 ini.

APKASI merupakan wadah kerjasama Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang memiliki Konsep jelas dan tujuan untuk membahas bersama, dalam menyelesaikan berbagai kendala di daerah juga menyampaikan saran pertimbangan bahkan usulan pada bpk. Presiden secara berjenjang.

“Ini menunjukkan bahwa asosiasi ini memiliki konsep yang jelas dan terarah. Strong leaders (pemimpin yang tangguh) memiliki tiga hal yakni power (kekuasaan), memiliki follower (pengikut) dan memiliki konsep,” tandas Mendagri

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.